Yamaha

Polisi Terus Dalami Kasus Pria Paruh Baya Meninggal Setengah Telanjang

  Senin, 22 Februari 2021   Heru Rukanda
Polisi mengevakuasi jasad pria paruh baya yang ditemukan meninggal di kamar rumahnya di Kampung Cibalay, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (19/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
 
Korban Sempat Menerima Tamu Seorang Perempuan Sebelum Ditemukan Meninggal Setengah Telanjang di Kamar

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Kasus meninggalnya seorang pria paruh baya berinisial SR di Kampung Cibalay, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, terus diselidiki pihak Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, sejauh ini pihaknya terus menggali keterangan saksi-saksi, termasuk mencari tahu siapa saja yang bertemu dengan pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sofa tersebut.

"Dari keterangan saksi yang telah kami periksa, sebelum korban ditemukan meninggal dalam kondisi setengah telanjang di kamarnya pada Jumat (19/2/2021) lalu memang ada orang yang sempat bertamu ke rumah korban," ujar Didik, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, di kamar korban pihaknya juga menemukan puntung rokok berlipstik dan sudah diamankan oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya. Didik mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas orang yang sempat bertamu yang diduga pemilik noda lipstik di puntung rokok.

"Identitasnya sudah kami kantongi, ia seorang perempuan. Belum diperiksa karena masih menunggu proses pemeriksaan saksi yang lain," ucapnya.

Perwira dengan melati satu di pundaknya tersebut menjelaskan, kendati pihaknya sudah mengantongi identitas orang yang sempat bertamu ke rumah korban dan diduga pemilik noda lipstik di puntung rokok, tapi pihaknya belum bisa memastikan apakah ada kaitan atau tidaknya dengan meninggalnya korban.

"Yang jelas, dari pemeriksaan medis pada jasad korban itu tidak ditemukan adanya unsur-unsur kekerasan. Pihak keluarga pun tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi," jelasnya.

Mantan Kasat Intelkam Polresta Tasikmalaya tersebut menambahkan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban bahya yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit yakni sesak napas dan jantung.

"Kata keluarganya memang punya sakit sesak dan jantung," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kampung Cibalay, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan ditemukannya salah seorang warganya yang meninggal di kamar rumahnya, Jumat (19/2/2021).

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan adanya mayat di dalam kamar. pihaknya kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan ternyata memang benar, seorang pria paruh baya ditemukan meninggal di kamarnya.

"Sekira pukul 10.00 WIB telah ditemukan korban meninggal di kamar. Mayat tersebut diketahui bernama Soni Ristoni (51). Saat ditemukan kondisi korban telentang dengan menggunakan kain sarung," ujar Didik, Jumat (19/2/2021).

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi-saksi, pria paruh baya tersebut kali terakhir berkomunikasi pada Kamis (18/2/2021) dengan pihak keluarganya. Namun, pada Jumat (19/2/2021) tidak ada kabar dari korban. Kemudian ada saksi yang melihat ke rumah korban dan ternyata korban sudah meninggal di dalam kamarnya.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kematian korban karena masih dilakukan upaya pemeriksaan secara medis. Korban kami bawa ke kamar mayat rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Soekadjo Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Ia menuturkan, sebenarnya korban itu memiliki keluarga, tapi karena sudah berpisah dengan istrinya sehingga korban tinggal di rumah sendirian.

"Dari pemeriksaan secara fisik memang tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar