Yamaha

Rencana Pemindahan Pasar-Terminal Singaparna Terhambat Pandemi Covid-19

  Selasa, 23 Februari 2021   Irpan Wahab Muslim
Kondisi Pasar-Terminal Singaparna (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020 hingga saat ini, mengakibatkan terhambatnya rencana pemindahan pasar dan terminal Singaparna. Sebelumnya, rencana ini telah dicantumkan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang berakhir 2025 nanti.

Terhambatnya rencana pemindahan tersebut karena sebagian besar anggaran pemerintah daerah ditarik oleh pusat dan provinsi untuk dialihkan kepada anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Jadi karena sebagian anggaran daerah ditarik untuk Covid-19. Termasuk di tahun 2021 untuk pemindahan pasar terminal Singaparna dianggarkan, namun untuk aksesnya belum ada," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen, Selasa (23/2/2021).

Zen menambahkan, dalam rencana pemindahan pasar dan terminal pemerintah daerah akan membangun secara berkesinambungan. Artinya, kata dia, jangan sampai ketika dibangun justru akan bermasalah di kemudian hari. Oleh sebab itu, menurut Zen diperlukan kajian yang komperensif dari mulai lingkungan, pembangunan, dan akses.

"Kita ingin dilaksanakan sesuatu yang tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari maka kajiannya ingin selengkap mungkin," jelas Zen.

kendati demikian, Zen mengakui, imbas pandemi Covid-19 membuat rencana ini agak terhambat. Termasuk sejumlah kegiatan lain, seperti penataan objek wisata Galunggung dan Pantai Karangtawulan Cikalong.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar