Yamaha

Kondisi Terbaru Korban Selamat Miras Oplosan di Purbaratu

  Selasa, 23 Februari 2021   Heru Rukanda
YA (kiri) Korban selamat miras oplosan hingga kini kondisinya masih lemas dan menjalani perawatan di rumahnya di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Selasa (23/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

PURBARATU, AYOTASIK.COM -- Korban selamat pesta minuman keras (miras) oplosan di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, masih nampak lemas menjalani perawatan di rumahnya, Selasa (23/2/2021).

Seperti halnya yang dialami oleh  YA (26) yang selamat dari pesta miras oplosan, kondisinya hingga kini masih lemas. Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 2 hari.

"Ada tiga korban yang selamat dari miras oplosan ini," ujar Kapolsek  Cibeureum AKP Suyitno, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, dari 3 korban selamat hanya satu orang yang kondisinya masih lemas, sementara 2 lainnya kondisinya stabil dan sehat.

"Saya tadi ngecek ke semua korban selamat dari miras oplosan sekalian meminta keterangannya," ucapnya.

Ia menuturkan, dari korban yang kondisinya stabil, meraka hanya menenggak satu gelas sehingga tidak begitu parah. Kendati demikian keduanya sudah diperiksa ke rumah sakit dan diberikan obat lambung saja.

"Kami masih lakukan pendalaman dalam kasus miras oplosan ini," tuturnya.

Sementara itu, korban berinisial YA (26) mengatakan, pada Senin (15/2/2021) temannya sedang melihat salah satu lapak jual beli online dan iseng-iseng mencoba membeli alkohol secara online.

"Yang belinya Edpin, satu liter seharga Rp28.000," ujar YA di rumahnya, Selasa (23/2/2021).

Ia menjelaskan, dirinya berama 4 temannya minum-minuman miras oplosan pada saat di kos-kosan dan tempat kerja. Alkohol dicoba-coba dioplos sama sirup marjan agar tidak terlalu pahit.

"Minum pada Jumat (19/2/2021) dan mulai pusing-pusing sekira pukul 23.30 WIB setelah itu tidak ingat sampai Minggu (21/2/2021)," ucapnya.

Dalam kasus miras oplosan tersebut, 2 pemuda meregang nyawa. Kasus ini pun masih dalam pendalaman Polsek Cibeureum Polresta Tasikmalaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar