Yamaha

Santri Sembuh Covid-19 Kota Tasik Terus Bertambah, 12 Orang Masih Isolasi

  Kamis, 25 Februari 2021   Heru Rukanda
Santri sembuh dari Covid-19 yang isolasi di Hotel Crown dipulangkan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Para santri dari klaster pesantren di kawasan Kecamatan Cipedes yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Hari ini, Kamis (25/2/2021) setidaknya ada 39 santri yang diperbolehkan pulang oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dari tempat isolasi.

"Alhamdulillah, seluruh santri dan pengajar yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di Hotel Crown sudah sembuh dan dipulangkan. Sehingga sudah tidak ada lagi santri yang menjalani isolasi di (hotel) Crown," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Asep Hendra Hendriana, Kamis (25/2/2021).

Selain di Hotel Crown, ratusan santri yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dan Pesantren Persis 67 Benda juga sudah sembuh dan dipulangkan.

"Hari ini tinggal 12 orang yang masih isolasi. 8 orang di RS Dewi Sartika dan 4 orang di RS Purbaratu," ucapnya.

Ia menuturkan, pada Selasa (23/2/2021) pihak telah memulangkan 125 santri yang sudah selesai menjalani isolasi selama 14 hari di Hotel Crown dan RS Dewi Sartika.

"Mudah-mudahan santri yang tersisa dan masih isolasi di RS Dewi Sartika dan Purbaratu bisa segera sembuh dan pulang, sehingga kasus klaster pesantren ini selesai," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar