Yamaha

Kamis Ini 285 Orang di Kota Tasik Sembuh dari Covid-19

  Kamis, 25 Februari 2021   Heru Rukanda
Ilustrasi tes Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terus mengalami peningkatan, Kamis (25/2/2021). Namun angka pasien sembuh mengalami peningkatan pula. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, pada Kamis ini tercatat kasus Covid-19 yang baru mencapai 22 kasus. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, penambahan kasus baru merupakan hasil tracing (pelacakan) dan testing  (pengetesan) terhadap kontak erat dari klaster keluarga.

"Klaster keluarga di Kota Tasikmalaya cukup banyak, bahkan mendominasi klater kasus Covid-19," ujar Asep, Kamis (25/2/2021).

Pihaknya terus melakukan tracing dan testing untuk mencari kasus baru dalam upaya mempercepat penanganan atau treatmen (pengobatan) sehingga potensi penularan bisa diatasi lebih cepat.

"Jadi memang setiap hari masih ada penambahan kasus. Hari ini saja ada 22 kasus baru," ucapnya.

Asep menuturkan, kendati masih ada peningkatan kasus, tapi kasus sembuhnya juga cukup tinggi. Setidaknya ada 285 kasus sembuh pada Kamis (25/2/2021).

"Alhamdulillah, ratusan santri sudah sembuh dan selesai isolasi. Kini tinggal 12 orang saja yang isolasi karena memang masih ada gejala seperti batuk dan pilek," tuturnya.

Ia meminta seluruh pasien yang sembuh dan pulang dari tempat isolasi untuk melanjutkan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

"Isolasinya harus dilanjutkan di rumahnya masing-masing minimal 10 hari dan maksimal 14 hari. Mereka juga jangan bertemu atau beraktivitas dengan anggota keluarganya. Tetap memakai masker di dalam kamar dan harus tetap semangat jalani isolasi mandiri," ungkapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Kamis (25/2/2021) jumlahnya mencapai 4.167 kasus dengan kasus aktif sebanyak 437 kasus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar