Yamaha

Pedagang Gorengan di Kota Tasikmalaya Nyambi Jual Miras

  Jumat, 26 Februari 2021   Heru Rukanda
Polsek Tawang mengamankan seorang pedagang gorengan yang nyambi jualan miras di Jalan RAA Wiratanuningrat Kota Tasikmalaya, Jumat (26/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya mengamankan seorang pedagang gorengan berinisial YM (39) warga Mancogeh, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, di Jalan RAA Wiratanuningrat tepatnya di depan SMPN 10 Kota Tasikmalaya lantaran nyambi berjualan minuman keras (miras).

Dari dalam gerobak tempat jualan gorengan, petugas mendapati beberapa miras jenis tuak kemasan satu liter siap jual.

"YM ini sehari-hari berjualan gorengan. Namun, sudah 4 bulan terakhir jualan miras juga. Ada 5 kantong plastik miras yang kami temukan," ujar Nandang, Jumat (26/2/2021).

Penangkapan YM tersebut berawal dari diamankannya 2 pemuda yang sedang menenggak miras di sekitar Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Jadi pada saat sedang melakukan patroli antisipasi kerawanan kriminalitas, kami mencurigai 2 pemuda yang sedang nongkrong di sekitar Taman Makam Pahlawan dan ternyata ada minuman keras. Kami langsung amankan ke mako," ujar Nandang, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, ke-2 pemuda berinisial RS (21) dan HM (21) mendapatkan miras jenis tuak tersebut dari seorang pedangang yakni YM.

"Kami lakukan penahanan selama 1x24 jam untuk dimintai keterangan. Mereka juga membuat pernyataan untuk tidak menjual dan mengonsumsi miras lagi," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar