Yamaha

Rem Blong, Fuso Hantam Mobil Box di Jalan Raya Kadipaten

  Jumat, 26 Februari 2021   Heru Rukanda
Rem blong, truk fuso hantam buntut mobil box di Jalan Raya Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/2/2021). (Ayotasik.com/Ist).

KADIPATEN, AYOTASIK.COM -- Diduga akibat rem blong, sebuah truk fuso dengan nomor polisi BE-9176-CK menabrak bagian belakang mobil box di Jalan Raya Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/2/2021).

Truk yang dikemudikan oleh Romdoni (34) warga Lampung Timur, melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat menapaki turunan Jalan Raya Gentong, truk mengalami kendala pada sistem pengereman sehingga mengalami kegagalan untuk mengerem hingga akhirnya menambrak kendaraan yang ada di depannya, tepatnya di Kampung Tagog, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong saat melewati turunan di Gentong," ujar Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu. Eddy Suprayitno, Jumat (26/2/2021).
Akibat kecelakaan tersebut, truk mengalami kerusakan parah di bagian depan, sementara sopirnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Mobil box yang ditabrak dari belakang tidak berhenti dan terus melaju melanjutkan perjalanan sehingga tidak diketahui identitas sopirmya," ucapnya.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan sempat terjadi antrean kendaraan dari kedua arah karena truk yang mengalami kecelakaan berada di tengah jalan.

"Dengan bantuan mobil derek bangkai truk bisa dievakuasi ke pinggir jalan sehingga arus lalin kembali lancar," kata Edi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar