Yamaha

Santri dan Pengajar Terkena Covid-19 di Pesantren Persis 67 Benda Sembuh Semua

  Minggu, 28 Februari 2021   Heru Rukanda
Pesantren Persis 67 Benda, Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Klaster Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya sudah selesai. Kini semua santri dan pengajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari beberapa tempat isolasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, sisa santri yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Dewi Sartika sebanyak empat orang dan di Rumah Sakit Purbaratu sebanyak dua orang telah dipulangkan pada Sabtu (27/2/2021).

"Alhamdulillah semua santri pesantren Persis 67 Benda telah sembuh semua. Terakhir yang enam kita pulangkan Sabtu," ujar Asep, Minggu (28/2/2021).

Dengan telah sembunya semua santri dan pengajar yang menjalani isolasi di Hotel Crown, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo, RS Dewi Sartika, RS Purbaratu, dan di pesantren, maka klaster Pesantren Persis 67 Benda di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya telah selesai.

"Sudah tidak santri yang tersisa, semuanya sudah pulang ke rumahnya masing-masing dijemput pihak orang tua dan wali santri," ucapnya.

Sebelumnya, klaster pesantren di Cipedes ini terdeteksi pada akhir Januari dan pada awal Februari 2021. Sebanyak 389 santri dan pengajar terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dilakukan secara massal oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Swab PCR mandiri.

Ratusan santri dan puluhan tenaga pengajar atau ustaz yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi tersentralistik di beberapa tempat isolasi yang disediakan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan di pondok pesantren.

"Kita minta para santri yang sudah pulang untuk tetap mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya masing-masing dan tidak beraktivitas atau bergaul dahulu dengan anggota keluarga yang lain. Isolasi mandiri minimal 10 hari dan maksimal 14 hari," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar