Yamaha

Klaster Senam Aerobik di Tasik Bertambah Jadi 25 Orang

  Senin, 08 Maret 2021   Irpan Wahab Muslim
ilustrasi -- Aerobik (Pixabay)

PUSPAHIANG, AYOTASIK.COM -- Dampak terpaparnya 21 warga asal Kecamatan Puspahiang yang ikut klub senam di Papandayan Kabupaten Garut semakin meluas. Berdasarkan hasil swab, ditemukan adanya penambahan yang terpapar Covid-19 sebanyak 4 orang. Artinya, jumlah keseluruhan yang sudah terpapar menjadi 25 orang.

Terpapar positif Covid-19 bukan hanya warga yang mengikuti kegiatan senam. Akan tetapi keluarga dan kerabat yang ikut ke Papandayan, Kabupaten Garut. Secara bertahap ke 25 orang tersebut mengikuti Swab PCR.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi mengatakan, ada penambahan jumlah warga yang positif Covid-19 sesuai mengikuti senam di Gunung Papandayan Garut.

"Dari 21 orang menjadi 25 warga yang terpapar positif Covid-19. Bahkan dari semua yang terkonfirmasi positif 25 orang ini, yang mengikuti klaster senam ini ada anggota keluarga nya yang juga ikut terpapar Covid-19," terang Atang, Senin (8/3/2021).

Menurut Atang, saat ini orang-orang yang ikut klub senam menyisakan 10 orang yang belum diswab. Termasuk orang yang hasil tracking dari yang sudah terpapar.

"Ya kami meminta dan menghimbau, apalagi Gubernur sudah menginstruksikan untuk PPKM kepada masyarakat. Dan harus betul-betul diindahkan. Yakni selain 3 M, juga 2 M yaitu menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas. Dan tambah 1 M, melaksanakannya," papar Atang.

Masyarakat, kata Atang, harus menahan diri dan disiplin. Pasalnya, akan susah jika tidak disiplin terhadap protokol kesehatan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar