Yamaha

Dishub Kabupaten Tasik Angkat Tangan Terkait Perbaikan Terminal

  Senin, 08 Maret 2021   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman mengakui, kondisi terminal Singaparna saat ini tidak tertata rapi. Bahkan berbagai fasilitas di dalamnya pun belum lengkap bahkan cenderung kurang. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena pengelolaan terminal Singaparna berada di tangan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Asep menambahkan, pihaknya hanya sebatas memberikan rekomendasi melalui kepala UPT Terminal Singaparna terkait kondisi dilapangan. Perbaikan dan perawatan terminal sepenuhnya bukan menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya.

“Itu kan ranah dan kewenangannya Dishub Provinsi, bukan di kita. Kita hanya mengajukan atau rekomendasi terkait perbaikan. Datanya berdasarkan yang ada di lapangan, “ ucap Asep, Senin (8/3/2021).

Namun, Asep menduga, Pemprov Jabar tidak melakukan perbaikan terminal Singaparna berkaitan dengan akan dipindahkannya lokasi terminal ke wilayah Desa Cilampung Hilir Kecamatan Padakembang. Terkait relokasi itu, masih dalam proses pembebasan lahan yang masih terkendala anggaran.

Sementara untuk tanah relokasi yang sudah dibebaskan, lanjut Asep, saat ini sudah mencapai 4 hektar. Pembebasan lahan itu tinggal menyiasakan jalan masuk terminal yang terhubung dengan jalan Ciawi – Singaparna (Cisinga).

“Saya mengira karena mau dipindah, jadi tidak ada perbaikan. Progresnya masih di pembebasan lahan kang, tinggal yang menuju masuk ke lokasi terminal saja yang belum dibebaskan, “ ucap Asep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar