Yamaha

Patroli Bersepeda, Cara Polsek Cihideung Ciptakan Situasi Kondusif

  Senin, 08 Maret 2021   Heru Rukanda
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugujaya Polsek Cihideung Bripka Andi Sugiarto lakukan patroli sepeda dengan 0ara RW dan RT untuk mengontrol dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif wilayah, Senin (8/3/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Selain mengintensifkan patroli dan razia, kepolisian mencoba terus menjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam menjaga lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin dan Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Bripka Andi Sugiarto yang melakukan patroli bersepeda di Kelurahan Tugujaya yang menjadi wilayah binaannya.

"Biasanya patroli dilakukan dengan mobil, kali ini kami patroli bersepeda sekaligus sambang kepada masyarakat," ujar Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, patroli bersepeda ini selain mengontrol kondisi kamtibmas, kegiatan tersebut sekaligus berolahraga juga. Pihaknya juga mengajak masyarakat terutama para RW dan RT untuk bersepeda mengontrol lingkungannya dari gangguan kamtibmas.

"Kami juga berikan arahan-arahan dan ajakan untuk menciptakan situasi keamanan lingkungan yang kondusif, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Ia menuturkan, patroli bersepeda dilakukan seminggu sekali. Selain mengajak masyarakat menjaga lingkungan. Patroli ini pun mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

"Mudah-mudahan dengan patroli sepeda dan mengajak bersepeda, diharapkan bisa mendekatkan diri danĀ  masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugujaya Bripka Andi Sugiarto mengatakan, dirinya melakukan patroli bersepeda dengan mengajak pengurus RW dan RT secara bergiliran.

"Jadi kami ajak para RW dan RT untuk patroli bersepeda sekaligus sambang ke warga dan menjalin tali silatrahmi dengan warga," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar