Yamaha

Pasien Covid-19 Klaster Senam Akan Diisolasi di 2 Faskes

  Rabu, 10 Maret 2021   Irpan Wahab Muslim
Puskesmas Tinewati akan dijadikan tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 klaster senam (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi mengatakan, 45 orang warga Puspahiang yang dinyatakan positif Covid-19 klaser Senam saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Berdasarkan musyawarah di tingkat Kecamatan, kata Atang, mereka akan dipindahkan ke Puskesmas Tinewati dan Puskesmas Taraju untuk melakukan isolasi mandiri. Isolasi terpusat ini, untuk memudahkan pengawasan dan menekan penyebaran Covid-19 klaster senam semakin meluas.

"Sudah kordinasi dengan pihak Kecamatan, mereka akan diisolasi di Tinewati dan Puskesmas Taraju. " ucap Atang, Rabu (10/3/2021).

Atang menambahkan, pihaknya saat ini tengah menunggu hasil swab pcr 10 orang baik itu dari anggota club senam maupun kontak erat atau hasil tracking.

"Sisanya tinggal 3 orang. Kebanyakan sempat menolak untuk di swab pcr, tapi kita lakukan pendekatan akhirnya mereka mau, " ujar Atang. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar