Yamaha

Warga Tasik Geger, 2 Granat Nanas Aktif Ditemukan di Pinggir Kolam Ikan

  Rabu, 10 Maret 2021   Heru Rukanda
Dua buah granat nanas ditemukan warga di pinggir empang di belakang rumah di Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu (10/3/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

CIBEUREUM, AYOTASIK.COM -- Dua buah granat nanas yang sudah berkarat dan masih aktif ditemukan seorang warga, Aep Saepudin (60)yang sedang membersihkan rumput ilalang di halaman belakang rumah milik warga, di Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu (10/3/2021).

"Saya lagi bersih-bersih rumput, cangkul saya mengenai benda seperti kaleng. Pas saya lihat ada granatnya," ujar Aep di lokasi penemuan granat, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, granat yang sudah berkarat tersebut berada di dalam ember ukuran sekira satu kilogram dan ditanam di tanggul kolam ikan.

"Ada 2 pak. Saya langsung memberi tahu yang punya rumah kemudian dilaporkan ke Polsek Cibeureum. Katanya granat nanas," ucapnya.

Petugas Polsek Cibeureum yang datang ke lokasi, langsung memasang garis polisi di sekitar penemuan 2 granat untuk mengamankan dan menyeterilkan lokasi.

"Tadi dapat laporan sekira jam 1 siang bahwa ada temuan granat. Ternyata memang benar ditemukan 2 buah granat dalam ember yang ditanam di tanah," ujar Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, dua granat tersebut meski kondisinya sudah berkarat dan masih aktif. Pihaknya bersama tim pengawasan bahan peledak (washanda) Polresta Tasikmalaya kemudian mengevakuasi granat tersebut ke dalam ember yang sudah diisi dengan pasir. 

"Memang masih aktif. Ini tentunya membahayakan jika meledak.  Untuk sementara diamankan dulu ke Mapolsek Cibeureum," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar