Yamaha

Dini Asmiatul Amanah Wakili Jabar di Ajang Putri Wisata Indonesia

  Jumat, 26 Maret 2021   Irpan Wahab Muslim
Dini Asmiatul Amanah (25) mewakili Tasikmalaya dan Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti ajang pemilihan Putra/Putri Wisata Indonesia yang diadakan di Gedung Kesenian di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta yang berlangsung 23-28 Maret. (Ayotasik.com/Ipran Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dini Asmiatul Amanah (25), mahasiswi S2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini berasal dari Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Dia mewakili Tasikmalaya dan Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti ajang pemilihan Putra/Putri Wisata Indonesia yang diadakan di Gedung Kesenian di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta yang berlangsung 23-28 Maret.

Sebelumnya, ia menjadi runner-up pertama di ajang pemilihan Putra/Putri wisata tingkat Jawa Barat (Jabar).

Dini yang juga jebolan Mojang Jajaka tahun 2018 ini, mewakili Jabar I untuk bersaing dengan para kontestan Putra/Putri Wisata Indonesia dari seluruh provinsi lainnya untuk ikut grand final pemilihan satu orang putra dan satu putri untuk menjadi ikon promosi dan edukasi pariwisata Indonesia.

Prestasi yang ditorehkan Dini mendapatkan Apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi. Asep mengatakan, secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD, Ia mensupport Dini Asmiatul Amanah yang ikut ajang pemilihan putra dan putri wisata Indonesia di tingkat nasional.

"Kita mensupport, dan kita sambungkan melalui sponsor baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menjadi sponsornya. Kita bantu selain mendoakan juga membantu berupa materi," ungkap Asep, Jumat (26/3/2021).

Menurut Asep, prestasi Dini yang sebelumnya menjadi runner-up pada pemilihan putra dan putri wisata tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) sampai ikut di tingkat nasional sangat membanggakan daerah, khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita support dan doakan agar Dini bisa meraih prestasi yang membanggakan kembali di tingkat nasional. Dan menjadi putri wisata Indonesia, bisa mempromosikan wisata termasuk wisata di Kabupaten Tasikmalaya," ujar Asep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar