Yamaha

Pemandian Cipanas Ciawi, Tempat Nyaman Melepas Lelah

  Rabu, 07 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Pemandian Cipanas Ciawi
CIAWI, AYOTASIK.COM – Bagi Anda yang melintas di jalur Bandung–Tasikmalaya via Malangbong mungkin bisa mencoba pemandian air panas Pamoyanan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Di pemandian air panas ini, Anda bisa beristirahat sambil berendam di air panas yang tentunya akan mengurangi rasa lelah.
 
Pada hari-hari libur, pemandian ini akan padat pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seperti wisata air panas lainnya, air panas Pamoyanan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karena itu,  banyak juga pengunjung ke pemandian ini yang tujuannnya hendak berobat, di antaranya yang menderita rematik, asma, gatal-gatal, dan sebagainya.
 
Kehangatan air panas dipercaya bisa menyegarkan pikiran dan badan yang lelah setelah berkendara atau beraktivitas. Air panas yang berasal dari alam akan memberikan kesan yang lebih segar pada tubuh dan melancarkan peredaran darah.
 
Malik (43) salah satu pengunjung mengatakan, ia sangaja berhenti untuk beristirahat di pemandian air panas. Selain untuk menunaikan ibadah salat, ia pun ingin berendam di kolam air panas untuk menghilangkan rasa lelah setelah berkendara dari Pangandaran.
 
“Mau ke Bandung dari Pangandaran, sengaja lewat sini. Sekalian mau istirahat sambil isi bensin. Sekalian saja berendam sebentar," ujar Malik, Rabu (7/4/2021).
 
Tidak hanya disuguhi pemandian air panana saja, di lokasi ini Anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan pemandangan area persawahan dan pegunungan. Selain itu, angin khas pegunungan akan terasa sangat sejuk saat berada di lokasi wisata.
 
“Udaranya juga sejuk. Nyaman untuk beristirahat di sini. Harga tikenya juga murah. Hanya sepuluh ribu,“ ujar Malik.
 
Wisata pemandian air panas ini biasanya ramai pada saat hari libur dan akhir pekan. Akan lebih ramai lagi saat musim lebaran karena banyaknya kendaraan yang melintasi jalur Bandung–Tasikmalaya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar