Yamaha

Ingin Mondok dan Sekolah di Pesantren Nurul Wafa? Ini Caranya

  Rabu, 07 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Pondok pesantren Nurul Wafa Gununghideung di jalan KH Moch Idris Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SUKARAME, AYOTASIK.COM -- Salah satu pondok pesantren yang terus berkembang dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu agama dan ilmu lainnya di Kabupaten Tasikmalaya yakni pesantren Nurul Wafa Gununghideung yang terletak di jalan KH Moch Idris Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Pondok pesantren Nurul Wafa Gununghideung didirikan tahun 1977 oleh KH Mochamad Idris dan KH Asep Mochamad Saefulloh. Awal pendirian, pesantren ini hanya mempunyai 12 ruangan atau yang biasa disebut kobong, masjid kecil dan madrasah.

Seiring waktu, pondok pesantren Nurul Wafa Gununghideng terus mengalami perkembangan. Tidak hanya pendidikan pondok pesantren yang menekankan kajian kitab kuning, tetap juga dibuka lembaga pendidikan lain di antaranya SMP, SMA dan SMK

Tahun Ajaran (TA) 2021/2022, Pondok pesantren Nurul Wafa Gununghideung membuka pendafataran secara online. Bagi yang berminat, bisa mengunjungi website resmi pesantren di www.nurulwafa.com. Di laman itu, sudah tersedia formulir pendaftaran dan rincian biaya setiap jenjang pendidikan.

Pengelola pesantren Nurul Wafa Gununghideung Ust Anton Tontowi Jauhari mengatakan, sekolah mulai tingkat SMP, SMA dan SMK terikat dibawah naungan dan kesatuan pesantren. Semua siswa yang mendaftar diwajibkan untuk menetap dan tinggal di Asrama yang sudah disediakan.

“Nantinya akan menghasilkan perpaduan yang unggul dengan berbagai kelebihan. Apalagi disini ada program unggulan yakni bahasa Inggris dan Arab,” ucap Anton, Rabu, 7 April 2021.

Pendaftaran sendiri, kata Anton, sudah dibuka sejak 1 Maret lalu. Untuk daftar ulang, akan dilaksanakan pada 6 – 8 Juni mendatang. Sedangkan untuk awal masuk pesantren ditetapkan tanggal 6 Juli.

“Di tengah pandemi Covid-19, kita terapkan protokol kesehatan yang ketat kepada santri maupun pengunjung,” ujar Anton.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar