Yamaha

Polres Tasikmalaya Akan Bentuk Zona Bebas Korupsi

  Rabu, 07 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono bersama Forkompinda Tasikmalaya usai pembacaan ikrar deklarasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Polres Tasikmalaya merencanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bersih bebas dari pungutan liar (pungli).

Komiten pencanangan itu, ditandatangani Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono bersama Forkompinda Tasikmalaya, dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya, Selasa, 6 April 2021, kemarin.

"Kami canangkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Lingkungan Polres Tasikmalaya," jelas Rimsyahtono, Rabu, 7 April 2021.

Acara yang digelar di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya itu Asda 3 Pemkab Tasikmalaya, Iim Aminudin, Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Danramil Singaparna Mayor Czi Wawan Muhamad Nurodin, Ketua FKUB Kabupaten Tasikmalaya KH Edeng Zaenal Abidin, Rektor IAIC Cipasung, Pengusaha Tasikmalaya, para tamu undangan dan para perwira di Polres Tasikmalaya.

Rimsyahtono mengatakan, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dengan menargetkan tercapainya tiga hasil utama, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), serta peningkatan pelayanan publik.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat dalam hal pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

"Saya mengharapkan agar para kepala satuan fungsi penyelenggara layanan publik Polres Tasikmalaya terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Rimsyahtono.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar