Yamaha

Serap Pekerja Lokal, Gapeksindo Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Kota Tasik

  Rabu, 07 April 2021   Heru Rukanda
Ketua Gapeksindo Kota Tasikmalaya, Asep Budi. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kota Tasikmalaya, kini dipimpin Asep Budi. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Gapeksindo IV Kota Tasikmalaya yang digelar di Graha Sobandi Kota Tasikmalaya, Rabu, 7 April 2021.

"Ini amanah dan tantangan bagi saya untuk mengembangkan Gapeksindo di Tasikmalaya," ujar Asep Budi.

Menurutnya, tantangan ke depan adalah meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sesuai dengan misi Gapeksindo yaitu membangun rekanan pro dan andal.

"Gapeksindo ke depan harus berperan serta dalam proses pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19. Kita serap tenaga kerja putra daerah dan mendorong pengangguran berakhir," ucapnya.

Ia berharap bisa membawa lebih banyak lagi keanggotaan demi membuat iklim persaingan sehat sesuai aturan.

Ketua Gapeksindo Jawa Barat, Ali Abudan, berharap pengurus baru DPC Gapeksindo Kota Tasikmalaya lebih profesional lagi, agar bisa mengubah paradigma rekanan hanya mengandalkan APBD saja.

"Saya harap bisa masuk ke sektor swasta, karena kue dari APBD itu tak cukup tiap tahunnya lantaran dibagi sekian banyak kontraktor," tuturnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar