Yamaha

Mantan Suami Istri Bertarung di Pilkades, Profesionalisme Dikedepankan

  Kamis, 08 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Cecep Aripin Ridwan (Tengah) dan Yeni Nurmala (Kanan) calon kades yang merupakan mantan suami istri

SUKAHENING, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 73 desa dari 35 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya menggelar Pilkades serentak pada, Kamis (8/4/2021). Ada ratusan calon kepada desa yang berebut kursi sebagai Kades untuk periode 2021-2027.

Dari 73 desa itu, Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening mempunyai sesuatu yang unik. Ada tiga calon kepala Desa yakni nomor urut 1 Sofyan Iskandar, nomor urut 2 Cecep Aripin Ridwan, dan Nomor Urut 3 Yeni Nurmala. Dari tiga calon Kepala Desa (Kades), dua calon di antaranya merupakan mantan suami istri.

Mantan suami istri itu, yakni kades paslon numor urut 2 Cecep Aripin Ridwan dan pasangan nomor urut 3 Yeni Nurmala. Mereka bertarung untuk memperebutkan kursi Kepala Desa.

Panitia Pilkades Kudadepa Nurdin mengakui, calon kades Cecep Aripin Ridwan dan Yeni Nurmala merupakan mantan suami istri. Yeni, merupakan calon petahana. "Iya, betul itu mantan suami istri, Pak. Mereka terlihat baik-baik dan profesional," kata Nurdin, Kamis (8/4/2021).

Sementara itu, Paslon nomor urut 2 Cecep Aripin Ridwan mengatakan, tidak ada rasa canggung melawan mantan istri dalam Pilkades. Pihaknya bersikap profesional dalam pelaksaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. "Engga, engga ada canggung. Kita profesional saja meskipun beliau itu mantan istri saya," ujar Cecep.

Di Desa Kudadepa sendiri, ada 2.755 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka menyalurkan hak pilih di 8 TPS dengan Prokes yang ketat.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar