Yamaha

Masjid Agung Kota Tasikmalaya Siap Gelar Tarawih

  Kamis, 08 April 2021   Heru Rukanda
Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis, 8 April 2021. (AyoTasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Pelaksanaan salat tarawih dan kegiatan ibadah lainnya selama bulan Ramadan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya direncanakan akan berjalan secara normal. Ketua Harian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Tasikmalaya, K.H. Aminudin Bustomi mengatakan, dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan, pihaknya akan mengacu pada ketentuan yang telah dikeluarkah oleh pemerintah pusat.

"Ramadan ini bulan yang luar biasa yang Allah SWT istimewakan dan agungkan, sehingga kalau kalau makhluknya ingin keagungan Allah, maka agungkan apa yang diagungkan Allah," ujar Aminudin.

Menurutnya, setelah melaksanakan ikhtiar medical dengan regulasi satgas Covid-19, momentum Ramadan merupakan momentum untuk muhasabah introspeksi dengan memaksimalkan ikhtiar spiritual. Kegiatan Ramadan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya mulai dari kuliah subuh, kulaih Zuhur, tarawih, iftor, mabid, suar, tadarus, kajian-kajian keislaman, akan semakin diintensifkan. "Sampai hari ini Masjid Agung Kota Tasikmalaya tetap menjalankan protokol kesehatan. Itu sudah menjadi SOP," ucapnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan prokes seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mobilisasi massa sudah menjadi keharusan di masa pandemi Covid-19 ini. "Semua prokes kita dilaksanakan, kita siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk jamaah," tuturnya.

Ia menambahkan, kendati sudah ada penetapan awal bulan puasa di daerah berdasarkab hasil hisab, tapi akan tetap menunggu kepastian dari pemerintah pusat pusat melalui kementerian agama. "Kalau yang dikalenderkan kan malam Rabu atau Selasa malam, 12 April 2021 itu awal Ramadan. Namun, kita tunggu keterangan dari pihak-pihak yang berkompeten dalam hal ini kementerisn agama RI," ungkapnya.

"Kami berharap semua ormas islam bersatu dan sama dalam penetapan 1 ramadan. Kalau bersama kan enjoy, kompak," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar