Yamaha

Pilkades Serentak, Warga Harapkan Kades yang Jujur

  Kamis, 08 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Petugas pilkades mendatangi pemilih yang sakit.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pelaksaan Pilkades serentak di 73 desa di Kabupaten Tasikmalaya membawa harapan di tengah warga. Warga berharap, Pilkades mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan jujur.

Wahab (36) warga Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna mengatakan, gelar pesta demokrasi tingkat desa yang digelar di desanya membawa perubahan yang siginifikan. Pasalnya, saat ini bantuan keuangan dari pemerintah pusat langsung masuk ke rekening desa yang dikenal dengan Dana Desa (DD). Artinya, pemerintah desa saat ini mempunyai kewenangan penuh dalam mengelola keuangan. "Dibutuhkan pemimpin yang memang jujur dan profesional. Mudah-mudahan hasil dari Pilkada ini mampu membawa perubahan di desa," ujar Wahab, Kamis (8/4/2021).

Sihabudin (40) warga Desa Sukarame menuturkan, pelayanan desa merupakan paling utama dan terdepan. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang jujur dan profesional dalam memimpin. Terlebih lagi, miliaran rupiah digelontorkan oleh pihak pemerintah kepada pemerintah desa. Artinya, dibutuhkan pemimpin yang jujur dan adil untuk membawa perubahan bagi warga. "Miliaran rupiah ada di Desa sekarang, artinya memang harus figur yang jujur dan profesional," ujar Sihabudin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar