Yamaha

Ratusan Napi di Lapas Tasik Diswab Ulang

  Kamis, 08 April 2021   Heru Rukanda
230 napi Lapas Klas IIB Tasikmalaya di swab ulang, Kamis, 8 April 2021. (AyoTasik.com/Ist)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 230 warga binaan atau nara pidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya menjalani swab ulang secara massal yang dilakukan pihak lapas bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kamis, 8 April 2021.

Swab ulang tersebut dilakukan kepada napi yang pada tahap awal pemeriksaan di Maret 2021dinyatakan negatif Covid-19. "Jadi, yang kemarin hasilnya negatif kami swab ulang untuk mengantisipasi penyebaran di lapas," ujar Kalapas Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian, Kamis, 8 April 2021.

Menurutnya, hingga saat ini napi yang positif Covid-19 masih berjumlah 93 orang. Mereka masih menjalani isolasi di kamar tahanan khusus. "Maret kemarin yang diswab itu sebanyak 310 orang, hasilnya  93 orang positif Covid-19," ucapnya.

Ia menuturkan, swab ulang secara massal kali ini sebagai pembanding untuk tingkat penyebaran Covid-19 di dalam lapas. "Hasilnya nanti seminggu ke depan," tuturnya.

Davy menambahkan, dalam 2 pekan ke depan pihaknya akan melihat perkembangan para warga binaan yang dilakukan swab ulang. "Kita lihat, apakah dalam 14 hari ke depan ada penyebaran atau tidak Covid-19 di dalam lapas," kata dia.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam menanggulangi pendemi di lapas ke depan," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar