Yamaha

Tragis! Perempuan Ini Pelesiran di Kantor Polisi Gegara Kekasih Curi Motor

  Kamis, 08 April 2021   Heru Rukanda
SA (21) pelaku pencurian sepeda motor saat digelandang petugas ke ruang tahanan Mapolsek Tawang, Kamis, 8 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Nasib nahas dialami seorang perempuan berinisial SS (23) warga Wonosobo, Jawa Tengah.

Betapa tidak, pujaan hatinya berinisial SA (21)yang dikenal melalui media sosial facebook selama 4 bulan terakhir harus berurusan dengan pihak kepolisian gegara mencuri sepeda motor.

SA mencuri sepeda motor Honda Revo di tempat parkir depan sebuah toko kelontongan di Jalan dr. Soekardjo, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Awalnya kenal di facebook. Kemudian pacaran selama 4 bulan. Baru 2 kali bertemu dengan si Aa," ujar SS di Mapolsek Tawang, Kamis, 8 April 2021.

Ia mengaku syok atas kejadian yang menimpa dirinya. Perempuan yang mengaku bekerja sebagai baby sitter di Surabaya ini tidak menyangka kekasih hatinya nekat mencuri sepeda motor.

"Si Aa nyuruh saya jalan duluan untuk naik angkot. Saya nunggu sekitar 30 menit, tapi tak kunjung datang juga. Saya kemudian balik lagi tapi dia sudah tidak ada. Saya tanya ke tukang becak, katanya dibawa polisi lantaran nyuri motor," ucapnya.

Perempuan berkaca mata ini mengatakan, dirinya datang ke Tasikmalaya dari Surabaya pada Rabu, 7 April 2021. Dia janjian untuk bertemu dengan SA di Kota Tasikmalaya. Rencananya sekalian mau ke rumah orang tua SA di Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, dan pelesiran ke Pantai Cipatujah.

"Saya masih syok, kecewa banget. Tidak menyangka nasib saya jadi begini. Mau ke pantai malah jadinya berada di kantor polisi," ucapnya.

Sementara itu, SA diamankan polisi lantaran mencuri sepeda motor jenis bebek milik pegawai toko di kelontongan Jalan dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. Pelaku kepergok sama pemilik motor saat mendorong sepeda motor curiannya.

"Saya mau membeli gas 3 kilogram. Saat keluar toko pelaku terlihat sedang duduk di motor. Saya kira orang yang akan belanja ke toko sebelah," ujar pemilik motor, Agus Oslan.

Ia menjelaskan, saat pelaku berusaha membawa motor langsung diteriakin maling dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

"Sebelum datang polisi digebukin warga," ucapnya.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, modus pelaku pencurian sepeda motor korban yakni dengan memotong kabel kunci kontak.

Sepeda motor korban sudah berpindah dari tempat asalnya sekira 4 meter dan sedang didorong oleh pelaku yang bekerja sebagai buruh bangunan di Jakarta.

"Motif pelaku hanya ingin memiliki motor," ujar Nandang.

Ia menambahkan, pihaknya turut mengamankan satu buah kunci kontak motor, kunci letter T, dan satu unit sepeda motor Honda Revo sebagai barang bukti

"Kami jerat pelaku dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 9 tahun," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar