Yamaha

Debt Collector Korban Amuk Massa Belum Lapor Polisi

  Kamis, 08 April 2021   Heru Rukanda
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Kasus amuk massa terhadap Debt Collector di Jalan Syeh Abdul Muhyi, Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, sejauh ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya mengamankan orang yang diduga Debt Collector dari amukan massa dan membawanya ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Untuk kejadian pengeroyokan yang dilakukan oleh warga kepada salah seorang Debt Collector, sementara ini belum ada laporan polisi secara resmi kepada kepolisian.

"Sejauh ini kami belum menerima laporan resminya dari pihak DC yang diamuk massa," ujar Doni, di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis, 8 April 2021.

Menurutnya, kejadian amuk massa yang terjadi pada Rabu, 7 April 2021 di Kawalu, merupakan buntut dari kejadian di mana ada warga yang dihentikan kendaraannya oleh orang yang diduga debt collector.

"Jadi dari keterangan saksi-saki memang ada kejadian penghentian kendaraan, tapi belum ada upaya perampasan dan upaya menyampaikan bahwa kendaraan itu akan di sita atau ada upaya perebutan motor," ucapnya.

Ia menuturkan, orang yang diduga DC sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. Pihaknya akan mintai keterangan lebih lanjut terhadap korban dan untuk sementara ini belum dilakukan proses penyidikan karena memang belum ada laporan resmi.

"Kita sudah mengimbau dan meredan warga agar tidak terjadi gejolak. Kita juga sudah alihkan prosesnya ke polres tidak lagi di polsek, karena khawatir warga akan berdatangan ke polsek. Sejauh ini kondisi tetap kondusif," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar