Yamaha

Polres Tasikmalaya Kota: Pilkades Serentak Berjalan Aman

  Kamis, 08 April 2021   Heru Rukanda
Aparat kepolisian, TNI, dan linmas mengamankan proses pemungutan suara pilkades serentak ke rumah-rumah warga yang sakit dan tidak bisa datang ke TPS, Kamis, 8 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

 

RAJAPOLAH, AYOTASIK.COM -- Proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2021 sudah selesai dilaksanakan di masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sejauh ini, pelaksanaan pilkades serentak 2021 di Tasikmalaya berjalan aman dan tertib. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas selama proses pemungutan dan perhitungan suara.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, dari hasil pemantauan dibeberapa tps, secara keseluruhan pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita juga pantau pelaksanaan protokol kesehatan di TPS, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," ujar Doni, Kamis, 8 April 2021.

Ia menuturkan, pihaknya juga bertemu dengan perwakilan para calon kades dalam kontestasi pilkades serentak dan mengingatkan untuk bersama-sama  menjaga kondusifitas.

"Mudah-mudahan para calon kades ini memegang komitmennya yaitu siap menang dan siap kalah," ucapnya.

Doni menjelaskan, seluruh personelnya dalam keadaan kondisi siap siaga, baik dari kepolisian, TNI, dan linmas tergelar di semua tps.

"Kita juga antisipasi pasca pemungutan suara hingga rapat pleno dengan menempatkan personel di lokasi rapat pleno penetapan pemenang," kata dia.

Ia menambahkan, pihanya juga berpesan kepada para calon kades yang memang memiliki kerawanan terjadinya gesekan. Artinya mereka sudah tahu apabila melakukan tindakan-tindakan di luar hukum, maka konsekuensinya berhadapan dengan hukum.

"Para calon kades sudah sepakat untuk menjaga kondusifitas dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," ungkapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar