Yamaha

GP Ansor: Jangan Gegabah Terapkan KBM Tatap Muka

  Jumat, 09 April 2021   Irpan Wahab Muslim
KBM Tatap Muka. (istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim meminta kepada pemerintah daerah dan dinas terkait, baik Disdik maupun Kemenag, untuk tidak terburu-buru membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Meskipun diakui Asep, saat ini banyak warga dan orang tua yang mendesak dibukanya kembali pembelajaran Tatap muka untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

"Tidak perlu terlalu terburu-buru, sampai dipastikan bahwa kita termasuk zona hijau, dan semuanya aman," ujar Asep Muslim kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Selain memastikan Kabupaten Tasikmalaya berada di zona hijau, lanjut Asep, harus dipastikan pula bahwa semua tenaga pengajar harus sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Begitu juga lingkungan sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Jika pembelajaran tatap muka berlangsung tanpa tinjauan komprehensif atau varsial, kata Asep, justru dapat menimbulkan dampak buruk. Situasinya masih berbahaya, mengingat tren pandemi Covid-19 belum menurun.

"Ini berbahaya. Kalau anak-anak terpapar di sekolah, itu bisa dibawa ke rumah. Begitu juga sebaliknya, kalau terpapar di rumah bisa dibawa ke sekolah. Nanti malah kacau jadinya," ujar politisi PKB ini.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar