Yamaha

Polsek Indihiang Bongkar Gudang Miras Berkedok Kandang Ayam

  Sabtu, 10 April 2021   Heru Rukanda
Polsek Indihiang temukan ratusan liter miras di sebuah kandang ayam di wilayah penyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat, 9 April 2021. (Ayotasik.com/Dok. Polsek Indihiang)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Sebuah kandang ayam di Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, digerebek aparat Polsek Indihiang, Jumat, 9 April 2021.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi tersebut, lantaran kandang ayam tersebut diduga jadi gudang penyimpanan miras.

Benar saja, saat petugas masuk ke dalam kandang, ditemukan beberapa ember dan karung plastik berisi minuman keras jenis ciu dan tuak. Petugas juga mendapati belasan botol miras pabrikan di kandang ayam tersebut.

"Pemilik mirasnya kabur. Diduga sudah mengetahui kedatangan polisi," ujar Didik.

Menurut Didik, pihaknya banyak menerima laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas di kandang ayam. Di samping itu, warga juga mengeluh soal bau asam yang diduga ditimbulkan dari miras jenis tuak di sekitar lokasi.

"Identitas pemilik kandang ayamnya sudah kami kantongi. Nanti akan kami panggil dan mintai keterangan," ucapnya.

Ia menuturkan, lebih kurang 600 liter tuak berhasil diamankan dari kandang ayam tersebut. Beberapa liter di antaranya sudah dikemas dalam plastik bening kemasan satu liter dan yang belum di kemas di dalam beberapa ember.

"Jadi kandang ayam ini hanya kedok pelaku saja untuk melancarkan usaha mirasnya," tuturnya.

Didik menambahkan, semua barang bukti diamankan ke Mapolsek Indihiang dan akan segera dimusnahkan. "Operasi pekat ini untuk meminimalisir peredaran miras jelang ramadan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar