Yamaha

Razia Petasan, Polisi Sita Puluhan Ribu Butir Petasan dari Para Pedagang di Pasar

  Rabu, 14 April 2021   Heru Rukanda
Polisi amankan puluhan ribu petasan berbagai jenis dari para pedagang di Pasar Ciawi, Kabupatén Tasikmalaya, Rabu, 14 April 2021. (Ayotasik.com /Heru Rukanda)
CIAWI, AYOTASIK.COM -- Guna menjaga kondusivitas di saat bulan Ramadan, Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota melakukan razia petasan di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 14 April 2021. 
 
Dalam razia tersebut, petugas mendapatkan puluhan ribu butir petasan berbagai jenis dari para pedagang petasan dan kembang api di Pasar Ciawi. "Sekitar 40 ribu butir kami amankan dari para pedagang," ujar Kanit Patroli SatSabhara Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Enung Rukanda.
 
Menurutnya, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang suara-suara petasan yang mengganggu aktivitas ibadah di bulan Ramadan. "Petasan ini diamankan karena dianggap dapat mengganggu suasana selama Ramadan," ucapnya.
 
Para pedagang diminta untuk tidak lagi menjual petasan karena mengganggu ketertiban. Polisi juga akan menindak tegas para pedagang jika tetap membandel menjual petasan. "Petasan ini dijual antara Rp3 ribu sampai Rp5 ribu," kata dia.
 
Semua barang bukti petasan yang ditemukan dari para pedagang kemudian dibawa dan diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dimusnahkan. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar