Yamaha

Polisi Belum Temukan Pelaku Buang Bayi Tanpa Kaki di Cineam

  Rabu, 14 April 2021   Heru Rukanda
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat bayi laki-laki di Kampung Sukahurip, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 11 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CINEAM, AYOTASIK.COM -- Polsek Cineam hingga Rabu, 14 April 2021 masih melakukan penyelikan terhadap pelaku dan ibu kandung dari bayi yang ditemukan tanpa kaki di Kampung Sukahurip, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 11 April 2021.

Kapolsek Cineam AKP Semiyono mengatakan, sejauh ini pihakmya masih terus menyelidiki pelaku dan ibu kandung dari bayi laki-laki yang ditemukan tengah digigit seekor anjing.

"Masih kami selidiki siapa pelakunya," ujar Semiyono saat dihubungi Ayotasik.com.

Menurut Semiyono, pihaknya sudah mendata perempuan - perempuan hamil dan baru melahirkan di Desa Cikondang. Pemeriksaan juga melibatkan bidan desa yang bertugas di Puskesmas Cineam.

"Sejauh ini belum ada titik terang mengenai siapa ibu kandung di bayi," ucapnya.

Ia menuturkan, bayi laki-laki dalam kantong keresek hitam kali pertama ditemukan oleh Muslihin. Pada saat itu jasad bayi sedang digigit oleh seekor anjing.

Saksi kemudian memberi tahu warga lainnya dan mengusir anjing tersebut. Jasad bayi laki-laki kemudian dimasukan ke dalam kantong keresek dan kardus.

"Kondisi jasad bayi sudah dalam keadaan membusuk. Ke 2  kakinya hilang diduga dimakan anjing," tuturnya.

Semiyono menambahkan, dari hasil pemeriksaan bidan desa, jasad bayi laki-laki tersebut diperkirakan berusia 9 bulan kandungan dan dilahirkan dalam kondisi normal.

"Meninggal diperkirakan sudah 2 hari karena kondisinya sudah membusuk. Sekarang jasadnya sudah dievakuasi dan berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar