Yamaha

Wagub Jabar Minta Perusahaan Bayar THR Karyawan dan Tidak Dicicil

  Kamis, 15 April 2021   Heru Rukanda
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, seluruh perusahaan atau pengusaha di Jabar harus memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawannya.

"Pandemi Covid-19 tidak boleh dijadikan alasan pengusaha tidak memberikan THR kepada karyawannya," ujar Kang Uu, saat melakukan safari Ramadan di Kota Tasikmalaya, Rabu, 14 April 2021.

Menurutnya, kendati ada pengecualian bagi perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19, bukan berarti kewajiban perusahaan untuk memberikan THR kepada karyawan hilang.

THR harus diberikan kepada karyawan sekalipun perusahaan terdampak pandemi Covid-19.

"Ingat, perusahaan bisa jadi kaya dan sukses berkat adanya karyawan. Perusahaan tanpa karyawan tak akan bisa apa-apa. Karyawan adalah hal yang sangat berharga," ucapnya.

Oleh sebab  itu, Kang Uu meminta perusahaan di Jabar untuk menghargai karyawannya. Salah satunya dengan memberikan THR.

"Jangan banyak alasan untuk tidak memberikan THR dan jangan dicicil ," ujar dia.

Ia menuturkan, kekinian mayoritas perusahaan di Jabar sudah mempekerjakan seluruh karyawannya. Perusahaan di Jabar rata-rata sudah mulai beraktivitas 100% sejak Januari 2021.

"Saya tahu persis lantaran saya sering ditugasi gubernur datang ke perusahaan-perusahaan, makanya tidak ada alasan tidak bayar THR," kata Kang Uu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar