Yamaha

Kendaraan Berpelat Nomor Z Bisa Mudik Lokal di Priangan Timur

  Jumat, 16 April 2021   Heru Rukanda
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan (tengah) bersama anggotanya mengecek kesiapan pos penyekatan di Lingkar Gentong Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 15 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan sedikitnya 72 personel untuk ditempatkan di pos-pos penyekatan larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah.
 
Personel tersebut ditempatkan di 3 pos penyekatan, yakni di Lingkar Gentong, Kadipaten, Perbatasan Kota dan Kabupaten Ciamis di Karang Resik, serta di Simpang 3 Batu Nungal arah dari Singaparna. "Saya harapkan pada saatnya nanti semua personel dan kesiapan lainnya sudah siap dalam mengatur arus kendaraan terutama larangan mudik," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, Jumat, 16 April 2021.
 
Menurutnya, pihaknya juga menyiapkan personel lainnya karena tidak hanya arus lalu lintas yang menjadi pusat pengamanan, tapi beberapa objek vital dan objek wisata pun akan turut diamankan. "Ya, kita tempatkan juga personel di tempat-tempat rawan kemacetan," ucapnya.
 
Sementara itu Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Bayu Tri Nugraha menuturkan, ada bebera pengeculian dalam larangan mudik nanti yang mulai sejak 6 sampai 17 Mei 2021. Kendaraan bernomor polisi Z bisa melakukan perjalanan mudik lokal, semisal dari Kabupaten Tasikmalaya ke Kota Tasikmalaya, dari Kota Tasikmalaya ke Ciamis. "Yang penting sesuai dengan aturan dan ketentuan saja," tuturnya.
 
Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah siap dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2021, kendati pada 6 sampai 17 Mei 2021 diberlakukan larangan mudik. "Kalau memang sudah ada yang mudik dini yang silakan, kita akan bantu kelancaran perjalanannya. Namun, jika mudik di waktu yang dilarang, maka akan putar balikan atau putar arah," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar