Yamaha

Balapan Liar Dibubarkan Polisi, Ratusan Motor Diamankan

  Jumat, 16 April 2021   Heru Rukanda
Polres Tasikmalaya Kota bubarkan aksi balapan liar di Jalan letjend Mashudi Kota Tasikmalaya. Ratusan kendaraan bermotor roda 2 diamankan, Jumat, 16 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAMANSARI, AYOTASIK.COM -- Banyaknya laporan mengenai aksi balapan liar di Jalan Letjend Mashudi Kota Tasikmalaya langsung ditindaklanjuti pihak kepolisian.

Dalam patroli penertiban aksi jalanan balapan liar di Jalan letjend Mashudi, Kota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota mengamankan ratusan kendaraan bermotor roda 2, Jumat sore, 16 April 2021.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, kendaraan roda 2 tersebut disinyalir akan digunakan untuk aksi kebut-kebutan atau balapan liar.

"Hari ini laksanakan penertiban terhadap masyarakat atau anak-anak muda yang disinyalir akan melakukan aksi kebut-kebutan," ujar Doni.

Menurutnya, dari informasi yang diterimanya bahwa Jalan Letjend Mashudi ini kerap digunakan untuk area kebut-kebutan yang sangat menggangu pengguna jalan lain.

"Hari ini kita tertibkan sekira 100 kendaraan roda 2 dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kelengkapan bermotor," ucapnya.

Doni menuturkan, untuk sanksi pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengandilan agar dikenakan denda maksimal. Pihaknya juga akan perpanjang masa pengiriman ke pengandilan agar ada efek jera.

"Kita juga akan panggil para orang tua para pemilik kendaraan roda 2 untuk dilakukan pembinaan," tuturnya.

Dalan penertiban aksi balapan liar tersebut kendaraan yang diamankan pihak kepolisian lebih dari 100 unit motor. Kendaraan bermotor roda 2 tersebut diangkut menggunakan kendaraan 2 unit tronton dan 2 truk dalmas untuk diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar