Yamaha

93 Napi Lapas Tasik Sembuh dari Covid-19

  Senin, 19 April 2021   Heru Rukanda
Kalapas Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
TAWANG, AYOTASIK.COM -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, sebanyak 47 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes Swab PCR ulang pada awal April 2021 sudah dipisahkan dengan yang masih menunggu hasil tes.
 
Menurutnya, semuanya sudah ditempatkan di ruangan khusus untuk isolasi warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Kita tukar tempat dengan yang sembuh. Jadi, yang sembuh kita geser ke ruangan lain,” ujar Davy, Senin, 19 April 2021.
 
Ia menuturkan, sebanyak 93 warga binaan yang sebelumnya terkonfirmasi potisif Covid-19 sudah dalam kondisi sembuh. “Sudah semuanya sembuh, tapi mereka belum disatukan meski kata dinkes boleh dicampur dengan yang lain. Tapi saya belum belum izinkan,” ucapnya.
 
Davy menambahkan, sejuah ini dalam penanganan Covid-19 di dalam lapas tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar. “Mohon doanya saja pandemi di dalam lapas ini segera berakhir,” kata dia.
 
Sebelumnya, sebanyak 47 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya yang menjalani Swab PCR ulang pada 8 April 2021, terkonfirmasi positif Covid-19. "Jadi, sampel yang dikirim ke BLK provinsi itu sebanyak 230 sampel dan baru keluar hasilnya 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Minggu, 18 April 2021.
 
Menurutnya, sisa sampel sebanyak 183 sampel masih menunggu hasilnya dari BLK Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dengan bertambahnya warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus Covid-19 sebanyak 140 orang. "Alhamdulillah semua sudah dalam penanganan pihak kesehatan di lapas. Antara yang sehat, sakit, dan menunggu hasil tempatnya sudah dipisahkan," ucapnya.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar