Yamaha

Kompleks Olahraga Dadaha, Lokasi Ngabuburit Favorit Warga Tasik

  Senin, 19 April 2021   Heru Rukanda
Kompleks Olahraga Dadaha menjadi salah satu lokasi favorit warga ngabuburit, Senin, 19 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Kompleks olahraga Dadaha menjadi salah satu lokasi ngabuburit favorit warga Kota Tasikmalaya.

Setiap bulan Ramadan, kompleks olahraga Dadaha selalu ramai dikunjungi warga untuk menunggu berbuka puasa dan mencari jajanan untuk takjil.

Di lapangan upacara Dadaha, lebih kurang seratus pedagang dadakan menjajakan dagangan yang notabene jajanan takjil untuk berbuka puasa.

Salah seorang warga, Nizar (30) mengatakan, hampir setiap bulan puasa dan ngabuburit dirinya selalu ke Dadaha. Ia mengajak anak dan istrinya jalan-jalan sore sambil berburu takjil.

"Ini beli es kelapa muda untuk takjil di rumah bersama keluarga," ujar Nizar, Senin, 19 April 2021.

Warga lainnya, Yanti (25) mengatakan, di kompleks Olahraga Dadaha banyak pedagang yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa, sehingga bisa memilih makanan apa yang akan disantap pada saat berbuka puasa.

"Banyak yang dagang makanan untuk tajil dan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Dengan banyaknya pengunjung atau warga yang melakukan ngabuburit di Dadaha, pihak aparat Satpol PP Kota Tasikmalaya pun menyiagakan personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita juga imbau untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ujar Kabid Transtibum Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah.

Selain di Dadaha, lokasi yang banyak dikunjungi warga untuk ngabuburit adalah Taman Kota dan Alun-alun Kota Tasikmalaya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar