Yamaha

Pemerintah Kabupaten Tasik Dianggap Tak Serius Urus DOB Tasela

  Selasa, 20 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Pantai Pamayang yang berada di wilayah Tasikmalaya selatan
KARANGNUNGGAL, AYOTASIK.COM -- Rencana pemekaran Tasik Selatan (Tasela) hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal rencana itu sudah bergulir beberapa tahun belakangan. Bahkan saat ini progres pemekaran lebih dahulu terjadi di  Indramayu dan Bogor Timur yang sudah selesai Paripurna di Tingkat Provinsi Jawa Barat
 
Sekretaris Presidium DOB (Daerah Otonom Baru) Tasik Selatan, Asep Sepulloh mengatakan, sampai saat ini moratorium di tingkat pusat masih belum dibuka. Tetapi di tingkat provinsi sedang diusahakan. "Bahkan bentuk dari keseriusan Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa daerah yang mengajukan pemekaran sudah diparipurnakan. Karena memang itu merupakan janji politiknya," kata Asep, Selasa (20/4/2021)
 
Menurut Asep, DOB Kabupaten Tasikmalaya sudah sejak lama bergulir. Namun, sampai saat ini belum juga diparipurnarakan di tingkat provinsi. Bahkan, proses Pemekaran Kabupaten Tasikmalaya sudah ketinggalan oleh Indramayu dan Bogor Timur. "Padahal kita terbilang daerah yang pertama kali mendeklarasikan atau menyatakan bahwa harus DOB belum juga diparipurnakan di tingkat Provinsi. Kita belum, bahkan masih berkutat pada masalah adminstratif," kata Asep.
 
Asep menjelaskan, padahal untuk proses pemekaran tersebut sudah dianggarkan, baik oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah untuk mendukung proses pemekaran itu. "Ini terlihat tidak ada ke seriusan dari pemerintah, padahal sudah dianggarkan," katanya
 
Ketidakseriusan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya itu merupakan suatu kendala di pemekaran Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga saat ini ketinggalan oleh daerah lain padahal baru mendeklarasikan pemekaran. 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar