Yamaha

Antisipasi Mudik Dini di Terminal Indihiang, Polisi Cek Kesiapan Sarana Prokes

  Selasa, 20 April 2021   Heru Rukanda
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengecek kesiapan prokes di Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya jelang pelaksanaan larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021, Selasa, 20 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Menjelang pelarangan mudik Lebaran mulai 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang, pihak Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengencekan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa, 20 April 2021. "Hari ini kami melakukan pengecekan terhadap kesiapan tentang pelarangan mudik yang akan dilaksanakan pada 6 sampai 17 Mei 2021, ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.
 
Menurutnya, berdasarkan laporan dari kepala terminal bahwa mereka sudah melakukan sosialisasi dan sudah menyiapkan segala sarana dan prasarana, termasuk alat pengecekan Covid-19 berupa Genose. "Jadi, para calon penumpang yang mudik sebelum tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 dari terminal Indihiang akan dicek dengan Genose. Apakah mereka terpapar virus atau tidak," ucapnya.
 
Ia menuturkan, jika memang hasilnya positif Covid-19, maka yang bersangkutan akan ditempatkan di ruangan khusus dan diminta segera melakukan swab PCR. "Semua akan dikoordinasikan dengan dinas kesehatan jika memang hasilnya pengecekannya positif," tuturnya.
 
Doni menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan antisipasi jangan sampai ada pemberangkatan penumpang dari PO bus, sehingga tidak ada aktivitas mudik. "Pool bus nanti juga akan kami awasi. Jangan sampai di terminal tidak ada aktivitas, tapi di pool bus ada," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar