Yamaha

Pandemi Covid-19, Ngabuburit di Singaparna Tetap Ramai

  Selasa, 20 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Ngabuburit di Singaparna Tetap Ramai. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Suasana ngabuburit di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ramai. Mulai pukul 16.00 WIB, masyarakat beramai-ramai mendatangi lokasi ngabuburit di jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna. Mereka datang untuk sekedar menunggu azan magrib sambil mencari hidangan untuk berbuka puasa.

Namun sayang, kegiatan ngabuburit warga itu terkesan abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang tidak menggunakan masker serta berkerumun saat membeli makanan.

Ironisnya lagi, tidak ada petugas satupun dari Satgas penanggulangan Covid-19 di lokasi ngabuburit. Padahal, lokasi ngabuburit dengan dengan pusat perkantoran Kabupaten Tasikmalaya.

Kondisi ini pun mendapatkan tanggapan serius dari Ketua PK KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J Maarif. Ia menyesalkan sikap tidak tegasnya pemerintah dalam mengantisipasi kegiatan ngabuburit warga.

“Seolah warga lupa bahwa kita masih dalam suasana pandemic Covid-19. Saya tidak menyalahkan warga, tapi di sini peran pemerintah kemana? Seharusnya terus mengingatkan warga akan kondisi pandemi," ucap Zamzam, Selasa, 20 April 2021.

Zamzam mengakui, ditengah masyarakat sudah timbul sikap acuh dan terkesan abai terhadap Protokol Kesehatan. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya sosialisasi dari pemerintah daerah tentang kondisi pandemi saat ini.

“Harusnya terus menerus digaungkan, warga terus diingatkan agar warga tidak lupa. Minimalnya mereka menggunakan masker saat diluar rumah, ini kan tidak ada sama sekali," ujar Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar