Yamaha

Ribuan Petasan Disita Polsek Cihideung dari Pedagang Kembang Api

  Selasa, 20 April 2021   Heru Rukanda
Ribuan petasan diamankan Polsek Cihideung dalam razia petasan, Selasa, 20 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Ribuan petasan jenis korek api disita aparat Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya dalam razia petasan di wilayah Jalan Pasar Wetan dan Jalan KH. Zenal Muztofa, Selasa, 20 April 2021.

Saat petugas mendatangi para pedagang petasan dan kembang api di pinggir jalan, para pedagang berdalih hanya menjual kembang api saja.

Namun, petugas tidak lantas percaya begitu saja dengan alasan para pedagang. Dengan kejeliannya, petugas akhirnya berhasil menemukan petasan yang dijual para pedagang.

Beberapa pedagang menyembunyikan petasannya di saku celana bahkan di kantong atau tas yang ditentengnya. Mereka pun akhirnya tak berkutik dan menyerahkan semua petasan sisa penjualannya.

Kepada petugas para pedagang petasan ini mengaku bahwa ada orang yang menjualnya dengan cara dikirim ke lapak-lapak mereka.

Kanit Reskrim Polsek Cihideung Iptu Ruhana Efendi mengatakan, pihaknya melaksanakan razia petasan menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat yang resak dengan suara petasan.

"Alhamdulillah, kami temukan sekitar 2 ribu butir petasan jenis korek api dibeberapa pedagang di Jalan Pasar Wetan dan Jalan KH. Zenal Muztofa," ujar Ruhana.

Menurutnya, razia petasan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah tidak terganggu dengan suara dari petasan.

"Kami akan intensifkan razia petasan sesuai perintah pimpinan. Hasil razia ini akan kami musnaskan," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar