Yamaha

47 Warga Binaan Lapas Tasik Masih Positif Covid-19

  Selasa, 20 April 2021   Heru Rukanda
Warga Binaan Lapas Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Kasus Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya terus dipantau pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, dari 230 warga binaan yang diSwab ulang pada awal April 2021 lalu, hanya 47 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan sisanya 183 orang dinyatakan negatif.

"Semua sudah diketahui hasilnya dan tak ada penambahan lagi. Hanya 47 orang itu saja," ujar Uus, Selasa, 20 April 2021.

Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan masa isolasi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan segera selesai karena perhitungan masa isolasinya diambil sejak pengambilan Swab.

"Kalau memang memungkinkan untuk melaksanakan PCR ulang akan kita lakukan. Namun, tidak dilakukan PCR ulang juga tidak apa-apa asal mereka sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari itu sudah cukup," ucapnya.

Ia menuturkan, kini pihaknya tinggal melakukan kontrol kondisi kesehatan yang positif dan kalau memang masih ada keluhan bisa dilakukan PCR ulang.

"Memang bagusnya di PCR ulang," tuturnya.

Uus menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Mengirimkan vitamin bagi yang dinyatakan positif. Namun, sejauh ini semua masih bisa ditangai di lapas.

"Pihak lapas juga  luar biasa penanganannya. Terus koordinasi juga sama kita," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar