Yamaha

Mantan Narapidana Tasikmalaya Belajar Membaca Alquran

  Selasa, 20 April 2021   Heru Rukanda
Para mantan narapida Tasikmalaya (manasix) belajar membaca Alquran di sekretariatnya di Lengkong Pesantren, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa, 20 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Niat untuk menjadi pribadi yang baik, Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix) tak malu untuk belajar memperbaiki diri.

Mereka belajar kembali membaca Alquran dengan mendatangkan ustaz ke sekretariatnya di Lengkong Pesantren, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa, 20 April 2021.

Ketua Manasix Asep Ugar mengatakan, para mantan narapidana yang ada di manasix sebagian besar merupakan para mantan penyalahguna narkoba.

"Kami ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Kami tak malu untuk belajar meski kami sebagian besar orang-orang dewasa," ujar Asep, Selasa, 20 April 2021.

Menurutnya, di bulan Ramadan ini adalah momentum terbaik bagi para mantan narapidana untuk lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta.

"Kami belajar membaca Alquran semasa di dalam lapas. Kini kami ingin bacaan kami lebih baik dengan mendatang ustaz yang mengajar cara membaca Alquran," ucapnya.

Ia menuturkan, pembelajaran membaca Alquran para mantan narapidana dilakukan sehabis waktu zuhur. Kendati masih sebagian yang ikut belajar mengaji, tapi pihaknya bersyukur ada niat baik dari rekan-rekan napi untuk menjadi orang baik dan tidak kembali ke jurang hitam penyalahgunaan narkoba.

"Mudah-mudahan kami bisa istiqomah untuk terus belajar dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain," harap Asep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar