Yamaha

Ini yang Dilakukan Polisi di Kota Tasik di Waktu Jelang Sahur

  Rabu, 21 April 2021   Heru Rukanda
Personel Polsek Cihideung bersama para pemuda melakukan patroli sahur membangunkan warga untuk makan sahur, Rabu, 21 April 2021. (Ayotasik.com /Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Sahur merupakan salah satu sunnah sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.Untuk melaksanakan makan sahur, terkadang masyarakat ada pula yang kesiangan sehingga tidak bisa sahur.

 

Untuk membantu masyarakat agar tidak kesiangan untuk melaksankan sahur, pihak kepolisian pun melakukan patroli sahur untuk membangun masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Cihideung yang melakukan patroli sahur untuk membangunkan masyarakat.

Di samping itu, patroli sahur juga untuk mencegah aksi kriminalitas C3, yakni pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan pemberatan (Curat) karena pada jam-jam rawan. "Jam 3 pagi itu kan lagi enak-enaknya tidur. Makanya kita bangunkan masyarakat dengan patroli sahur," ujar Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin, Rabu, 21 April 2021.

Untuk membangunkan masyarakat, kita patroli baik dengan menggunakan kendaraan dinas maupun jalan kaki masuk ke gang-gang. "Kita gunakan mikropon untuk membangunkan masyarakat agar tidak kesiangan makan sahur," ucapnya.

Menurutnya, dengan patroli sahur ini setidaknya bisa meminimalisir gerak para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi di mana masyarakat sedang terlelap tidur. "Dalam membangunkan masyarakat, kita juga bersama-sama warga yang melaksanakan siskamling," ungkapnya.

Zenal menambahkan, patroli sahur sudah dilaksanakan sejak awal Ramadan dan terus dilaksanakan hinggga akhir Ramadan."Kita akan lakukan selama bulan Ramadan," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar