Yamaha

Unik, Pemuda Cintarasa Kota Tasik Kenakan Hazmat Bangunkan Warga untuk Sahur dan Patuh Prokes

  Rabu, 21 April 2021   Heru Rukanda
Para pemuda Cintarasa RW 01,Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, bangunkan warga untuk sahur dengan menggunakan hazmat, Rabu, 21 April 2021. (Ayotasik.com /Ist).
TAWANG, AYOTASIK.COM -- Unik, dengan menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) atau hazmat, warga Cintarasa, Kelurahan Kahuripan, Kota Tasikmalaya, keliling kampung membangunkan warga untuk makan sahur. Tidak hanya itu, warga juga membawa alat musik tradisional berupa angklung, kohkol (kentungan), dan drum plastik sebagai musik pengiring untuk membangunkan warga.
 
Ketua Karang Taruna RW 01 Cintarasa Amal Pampam mengatakan, di samping membangunkan warga untuk sahur, penggunaan APD tersebut sebagai pengingat jika pandemi ini masih ada. "Memakai APD ini untuk mengingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Amal, Rabu, 21 April 2021.
 
Menurutnya, kegiatan membangunkan sahur tersebut dilakukan setiap bulan Ramadan, tapi karena kondisinya memang sedang pandemi Covid-19, maka sekalian sosialisasi dan mengimbau warga untuk patuh prokes. "Mudah-mudahan dengan bulan suci Ramadan ini Covid-19 segera berakhir agar segala aktivitas kembali normal," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar