Yamaha

47 Warga Binaan Lapas Klas IIB Tasikmalaya Covid-19 Berstatus OTG

  Rabu, 21 April 2021   Heru Rukanda
Lapas Klas IIB Tasikmalaya, Rabu, 21 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
TAWANG, AYOTASIK.COM -- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hasil Swab ulang 8 April 2021 lalu, kondisinya dalam keadaan baik atau orang tanpa gejala (OTG).
 
Kalapas Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, pihaknya saat ini tengah warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 melewati masa isolasi selama 14 hari. "Tidak perlu swab ulang, semua yang positif tanpa gejala," ujar Davy, Rabu, 21 April 2021.
 
Menurutnya, dari Swab ulang sebanyak 230 warga binaan, hasilnya hanya 47 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sisanya sudah keluar hasilnya dan dinyatakan negatif. "Alhamdulillah kondisi kesehatan warga binaan baik-baik saja. Semua statusnya OTG," ucapnya.
 
Sebelumnya, kasus Covid-19 di dalam Lapas Klas IIB Tasikmalaya ini ketika adanya salah seorang penghuni lapas yang sakit dan setelah dicek terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, dinas kesehatan melakukan tracing dan melakukan swab massal terhadap 310 warga binaan pada 27 Maret 2021, dan hasilnya 93 orang di antaranya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.
 
Pihak Lapas menyebut, 93 warga binaan yang sebelumnya positif sudah sembuh, sehingga kini tinggal 47 orang lagi yang masih menjalani isolasi di ruangan khsusus.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar