Yamaha

Sekolah Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Direncanakan Mulai Pekan Depan

  Rabu, 21 April 2021   Heru Rukanda
Ilustrasi belajar tatap muka. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tasikmalaya direncanakan digelar pada Senin, 26 April 2021 pekan depan.

"InsyaAllah kita juga akan mulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada 26 sampai 30 April 2021 karena akan dilaksanakan juga ujian bagi siswa kelas 3 secara tatap muka," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Rabu, 21 April 2021.

Menurutnya,pelaksanaan pembelajaran tatap muka tetap harus menjaga protokol kesehatan, sehingga ada waktu yang diatur oleh pihak sekolah.

"Saya titip kepada sekolah dan tanggung jawab kepala sekolah, kalau terjadi hal-hal yang tidak diharapkan maka kepala sekolah yang bertanggungjawab," ucapnya.

"Sekolah PTM dari SD sampai SMP. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tambah Yusuf.

Ia menuturkan, para orang tua juga tidak boleh ada yang hadir di sekolah. Selama ini para orang tua sudah kesal dengan pembelajaran daring. Mereka jadi guru di rumah bagi anak-anaknya karena sekolah libur.

"Saya kira dengan tatap muka ini orang tua sudah mulai senang. Kita nanti nunggu arahan dari gubernur untuk kelanjutannya," kata dia.

Sementara itu, salah seorang wali murid atau orang tua siswa, Tita (42) mengaku senang dengan rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Alhamdulillah kalau memang benar sekolah bisa tatap muka,"ujarnya.

Ia berharap rencana pembelajaran tatap muka tersebut bisa terlaksana, karena selama ini para orang tua cukup direpotkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

"Kerepotan juga kalau sekolah masih jarak jauh. Anak-anak juga selalu menanyakan kapan sekolah. Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar