Yamaha

Rumah Makan di Kabupaten Tasik Dilarang Gelar Buka Bersama

  Rabu, 21 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi -- Buka Bersama. (Pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemkab Tasikmalaya melalui Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya sudah menyiapkan dan menyebar surat himbauan yang ditujukan kepada restoran dan tempat makan. Isinya selain menghimbau untuk tidak buka pada siang hari selama bulan puasa, juga terkait penerapan protokol kesehatan.

Dalam imbauan itu juga, Satgas tidak diperbolehkannya pengunjung rumah makan untuk mengadakan acara buka bersama, terlebih dalam jumlah masa cukup banyak. Upaya tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang potensinya sangat tinggi di kegiatan semacam makan-makan bersama.

"Kita sudah menyiapkan itu dan sebagaian surat himbauannya sudah kita tempel di tempat-tempat makan. Agar tidak melaksanakan buka puasa bersama," jelas Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin melalui sambungan telepon, Rabu 21 April 2021.

Dikatakan Nuraedidin, alangkah lebih baik jika pengunjung pun tidak makan ditempat, melainkan dibungkus dan di makan dirumah saja. Mereka yang makan di lokasi hanya pengecualian saja yang tengah menjalankan tugas atau dalam perjalanan.

Pihaknya pun, dikatakan Nuraedidin, bakal menggalakan kembali oprasi dan penyekatan wilayah melalui Bidang Kordinator Penindakan yang diketuai oleh Kasatpol PP bersama unsur TNI dan Polri. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar