Yamaha

Jika Warnas Nekat Buka dan Layani Orang Nyemen, Makanan Serta Alat Masak Bakal Disita!

  Kamis, 22 April 2021   Heru Rukanda
Petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya saat razia warung nyemen di bulan Puasa, Selasa, 20 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya memperingatkan para pedagang warung nasi atau warung makan untuk tidak buka sebelum waktu yang telah ditetapkan pemerintah yakni pukul 16.00 WIB.
 
Jika para pemilik warung makan ini nekat buka siang hari bahkan melayani orang yang tidak berpuasa, maka pihak Satpol PP pun akan memberikan sanksi tegas. "Ya, kalau bandel tetap buka dan menyediakan tempat nyemen akan kami sita makanan bahkan alat masaknya," ujar Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketenteraman Masyarakat (Transmas) Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah, Kamis, 22 April 2021.
 
Menurutnya, sebagian para pedagang warung nyemen yang terjaring razia berdalih tidak bisa menolak konsumen yang mau makan di tempat. "Untuk jumlah warmen yang terjaring razia baru belasan tempat saja. Itu pun berdasarkan laporan masyarakat," ucapnya.
 
Di samping itu, sebagian pemilik warung yang terjaring razia berdalih tidak tahu mengenai surat edaran mengenai aturan jam buka warung dan tempat makan. "Alasannya tidak tahu ada edaran. Padahal kami terus sosialisasikan soal jam buka usaha untuk warung makan dan restoran," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar