Yamaha

Eks Napi Teroris Tasikmalaya Dilatih Budidaya Ikan

  Kamis, 22 April 2021   Heru Rukanda
Eks nara pidana teroris (napiter) Tasikmalaya mengikuti penyuluhan dan pendampingan budidaya perikanan di Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Kamis, 22 April 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 14 eks narapidana teroris (napiter) Tasikmalaya, mengikuti penyuluhan dan pendampingan budidaya perikanan yang digelar Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Jawa Barat (Jabar) Detasemen khusus (Densus) 88 anti teror, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, danĀ  Perikanan (KPPP)Kota Tasikmalaya.

Penyuluhan dan pendampingan perikanan tersebut, dilaksanakan di Balai Benih Ikan, Jalan Kadupungkur, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis, 22 April 2021.

"Kita lakukan pembimbingan bagi eks napiter terutama dalam sisi perekonomian," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, Kamis, 22 April 2021.

Penyuluhan dan pendampingan perikanan tersebut, diharapkan dapat menambah penghasilan para eks napiter khususnya di Kota Tasikmalaya.

"Secara teknis pendampingan budidaya ikan dilakukan oleh pihak dinas perikanan. Prospek serta keuntungannya murni bagi eka napiter," |ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan pembimbingan ini diharapkan masyarakat dapat menerima kembali mereka dengan baik tanpa harus takut.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada eks napiter, sehingga nanti eks napiter ini tidak hanya bisa menebarkan bibit ikan, tapi menyebarkan perdamaianan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian, dan Perikatanan, Tedi Setiadi mengatakan, para eks napiter ini akan menjalani pembinaan selama. 6 bulan.

"2 bulan untuk pembenihan dan 4 bulan dipembesaran," ujar Tedi.

Ia berharap, para napi eks napiter bisa mengikuti pelatihan dan pendampingan dengan baik, sehingga nanti bisa melalukan pembudidayaan secara mandiri.

"Ini program jangka pendeknya selama 6 bulan. Untuk permodalan setelah selesai pelatihan dan pembimbingan bagi eks napiter dari densus," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar