Yamaha

Polisi Minta Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

  Kamis, 22 April 2021   Heru Rukanda
Ilustrasi -- Uang Palsu. (Pixabay)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Polres Tasikmalaya Kota mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan, salah satunya peredaran uang palsu atau upal.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, pada bulan Ramadan ada kecenderungan tingkat kriminalitas meningkat.

"Nah ini yang kamu antisipasi soal peredaran uang palsu di Ramadan dan jelang lebaran, di mana aktivitas masyarakat meningkat seiring dengan mengahadapi lebaran," ujar Doni, Kamis, 22 April 2021.

Menurutnya, para pelaku peredaran uang palsu biasanya memanfaatkan situasi keramaian jual beli seperti di pasar dengan menggunakan upal untuk membeli barang dan mengharapkan uang asli dari kembaliannya.

"Masyarakat harus betul-betul paham bagaimana membedakan uang asli dengan uang palsu. Minimalnya dicek dengan 3D, dilihat, diraba, dan diterawang," ucapnya.

Ia menuturkan, tindak kejahatan yang lain juga perlu diwaspadai bersama adalah soal pencurian kendaraan bermotor, karena curanmor di Kota Tasikmalaya ini cukup marak.

"Ini perlu perhatian bersama, masyarakat juga harus hati-hati dengan aksi kejahatan pencurian motor," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar