Yamaha

Warga Taraju Waswas, Polisi Masih Cari Pelaku Pencurian Ternak

  Kamis, 22 April 2021   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi -- Pencurian ternak kerbau modus disembelih. (Pixabay)

TARAJU, AYOTASIK.COM -- Pasca adanya kejadian pencurian hewan dengan modus menyembelih pada Senin 19 April 2021 lalu, warga Kampung Warung Rungkat Desa Banyuasih Kecamatan Taraju yang memiliki hewan ternak merasakan was-was. Mereka seakan tidak enak tidur karena khawatir ternaknya menjadi sasaran pencurian.

“Waswas pak, takut jadi sasaran. Makanya tiap malam itu tidak nyenyak tidur," kata Wahid (46) salah satu warga melalui sambungan telepon, Kamis 22 April 2021.

Ditambahkan Wahid, saat ini warga menggencarkan kembali ronda malam untuk memantau dan mengantisipasi datangnya kembali pencuri. Warga bahkan berpatroli keliling kampung untuk mengamankan lingkungan mereka.

“Sekarang ronda kembali digiatkan pak. Dalam beberapa tahun kemarin terulang kembali pencurian hewan ternak," ucap Wahid.

Sementara itu, Kapolsek Taraju IPTU Agus Irianto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian hewan dengan modus disembelih. Meskipun sudah mengantongi beberapa barang bukti dilapangan, namun pihaknya belum mengidentifikasi pelaku pencurian.

"Sampai saat ini pelaku masih dalam lidik. Barang bukti pisau, batu asahan, plastik, karung goni dan tali tambang diamankan di Mako Polsek Taraju," tambah Agus.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar