Yamaha

Profil Calon Istri UAS, Fatimah Az Zahra Salim Barabud

  Senin, 26 April 2021   Redaksi Ayotasik.com
Ustaz Abdul Somad dan Calon Istri Fatimah Az Zahra Salim Barbud.

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Ustaz Abdul Somad dikabarkan akan segera menikah dengan seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra. Dilansir dari Suara.com, keistimewaan Fatimah Az Zahra Salim Barabud dibanggakan pihak keluarga. Keluarga pun senang Fatimah Az Zahra Salim Barabud dipersunting Ustaz Abdul Somad, yang merupakan seorang duda.

Mereka akan menikah 20 Mei 2021 mendatang. Fatimah Az Zahra Salim Barabud santriwati yang baru lulus dari Pondok Modern Darusssalam Gontor Putri, Ngawi.

Salah satu pihak keluarga Fatimah Az Zahra Salim Barabud, yakni bibinya yang bernama Lathifah Soleh Barabud menjelaskan, calon istri Ustaz Somad, saat ini juga baru menyelesaikan pengabdiannya di pondok tersebut. “Fatimah pendidikannya di Gontor sejak lulus SD. Mau kuliah. Syaratnya di Gontor harus mengabdi dulu setahun di luar atau di dalam pondok. Fatimah Az Zahra mengabdi di dalam pondok. Sudah selesai mengabdinya,” kata Lathifah.

Lathifah menyebut bahwa pernikahan Fatimah dengan Ustaz Somad bisa terjadi lantaran pasangan itu dijodohkan oleh salah satu kiai di pondok pesantren tempat Fatimah menimba ilmu. Namun, Lathifah tidak memberikan penjelasan lebih lanjut siapa sosok kiai yang dimaksud.

Lebih jauh, Lathifah dan keluarga mengaku senang mendapati Fatimah Az Zahra Salim Barabud akan menikah dengan seorang ulama yang namanya sangat dikenal di Indonesia saat ini. “Kami senang karena dapat ulama, minta doanya mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

Profil Fatimah Az-Zahra
Calon istri Ustaz Abdul Somad menjadi sorotan semua pihak. Pasalnya, Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini diketahui masih dinilai bocah.

Fatimah Az Zahra  itu asalnya dari Jombang, Jawa Timur. Berusia 19 tahun dan selama ini masih nyantri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. Fatimah Azzahra merupakan warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Bocornya rencana pernikahan UAS ini merebak usai beredarnya formulir persetujuan calon pengantin model N4 pada Senin, 1 Maret 2021 lalu. Dalam formulir itu, tertera calon istri  UAS atau Abdul Somad Batubara kelahiran Silolama, 18 Mei 1977. Sementara calon istri bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud kelahiran Jombang, 1 Oktober 2001.

Meskipun demikian, belum diketahui secara pasti kapan tepatnya hari bahagia UAS dan pasangannya akan dilangsungkan.

Di tempat berbeda Ustaz Kanzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor Ponorogo mengatakan, dilihat dari pondoknya calon istri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad merupakan seorang penghafal Alquran. "Saya sempat penasaran juga.Saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setelah saya tanyakan kepada beberapa alumni, ternyata santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Alquran," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar